HELLO!

CHECK THE WONDERFUL AND INTERESTING LIFE OF MINE OUT!! PLEASE ENJOY :)

Senin, 16 Januari 2012

"Mengeluh tanda tak bersyukur"

"Kalo kamu mengeluh terus, tandanya kamu ga bersyukur sama hidup kamu". Kemaren ada yang bilang itu sama gue, tepatnya cowo gue yang bilang. Gue emang orangnya sering banget yang namanya mengeluh. Itu semua sebenernya keluar dari mulut gue tanpa disadari, kayak ngeluh tuh udah jadi habit gue, jadi kebiasaan gue, kebiasaan yang buruk.

Kalo baca timeline twitter gue pasti banyakkan ngeluhnya. 1 jam lalu gue masih mengeluh soal gue yang capek, soal tugas yang ga ada habisnya dan gue belom kerjain, soal sakit kepala gue yang gue anggap tiada akhir ini. Tapi tiba-tiba gue terlintas kata-kata cowo gue kemaren. Gue langsung kayak tersindir atau tertegur gitu rasanya. Sebenernya malu loh diomongin gitu sama pacar sendiri. Kayaknya tuh gue Ms.Ngeluh kesannya.

Nyokap juga selalu bilang gue terlalu banyak ngeluh, sampe-sampe hal yang belom gue lakuin itu bisa gue keluhin. (gimana hal susah yang lagi dilakuin ya?). Gue sendiri lagi mikir gimana caranya untuk ngilangin kebiasaan ngeluh itu. Mencoba bersyukur atas segala hal yang gue punya, gue bersyukur, tapi hanya disaat-saat gue senang. Gue belom pernah bisa bersyukur di atas kesusahan gue. Gue mau mencoba bersyukur didalam kesusahan dan dalam kondisi ga enak. Contohnya:

1. (Matahari terik. Udara panas.) "Puji Tuhan cuacanya cerah, jemuran dirumah keringnya cepet." atau "Puji Tuhan engga hujan, mobil baru aja dicuci."

2. (Hujan) "Puji Tuhan hujan, ga usah capek-capek nyiram tanaman di halaman rumah." atau "Puji Tuhan hujan, cuaca nya udah dingin, jadi ga perlu boros-boros pasang ac di kamar karena udah dingin."

3. (tugas dari guru/dosen) "Puji Tuhan dosennya kasih tugas, supaya kita cepet ngerti pelajarannya"

4. (dimarahin orang tua) "Puji Tuhan orang tua masih marah, berarti mereka masih peduli dan sayang." atau "Puji Tuhan masih bisa liat dan denger orang tua yang marah dan kasih nasehat."

5. (banyak kerjaan dikantor) "Puji Tuhan masih punya kerjaan, banyak orang diluar sana yang ga punya pekerjaan." atau "Puji Tuhan masih dibutuhkan dan di kasih kepercayaan sama kantor untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan kantor."

6. (Tinggal punya uang 10ribu) "Puji Tuhan masih bisa makan di warteg dengan uang ini, masih banyak orang diluar sana yang mati kelaparan."

7. (Baju luntur dicuci sama pembantu) "Puji Tuhan masih bisa punya pembantu dan ga usah capek-capek cuci baju sendiri."

8. (Tidak punya baju baru) "Puji Tuhan masih punya banyak baju lama yang masih layak dipakai. masih banyak diluar sana orang-orang yang tidak punya baju yang layak."
kayak lagu rohani islam, "baju baru alhamdulilah tuk dipakai di hari raya, tak punya pun tak apa-apa, masih ada baju yang lama..."

8 contoh bersyukur dalam kesusahan. Dan inget, kita semua sama-sama belajar disini untuk menjadi priadi yang selalu bersyukur dengan kehidupan yang kita miliki. Kita bukanlah orang tersial dan paling terpuruk disaat kita merasa sangat down dan dibawah. Di luar sana masih banyak orang-orang yang mengalami kesusahan yang lebih-lebih daripada kita. Mulailah bersyukur dari detik ini. Karena mengeluh tanda tak bersyukur. Semoga gue sukses, semoga kita semua sukses! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar